Kemensos Angkat Bicara Terkait Polemik Donasi Rumah untuk Gala Sky, Putra Mendiang Vanessa Angel

- 9 Januari 2022, 17:26 WIB
 Kemensos angkat bicara terkait donasi rumah untuk Gala Sky yang kini menjadi polemik.
Kemensos angkat bicara terkait donasi rumah untuk Gala Sky yang kini menjadi polemik. /Instagram.com/@fuji_an/

 

KabarLumajang.com - Donasi rumah untuk Gala Sky, anak dari mendiang aktris cantik, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah kini yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 4 November 2021 lalu, menjadi polemik.

Pasalnya pihak keluarga dari mendiang Vanessa mempermasalahkan terkait penggalangan tersebut yang dianggap tak mengantongi izin.

Di tengah polemik donasi rumah untuk Gala Sky tersebut, Kemensos akhirnya buka suara terkait perizinan untuk Pengumpulan Uang dan Barang (PUB).

Baca Juga: LINE UP Golden Disc Awards GDA 2022 Hari Ini, Ada BTS, IU, aespa, THE BOYZ, OH MY GIRL, TXT hingga Jeon Somi

Salahuddin Yahya, Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial menuturkan, bahwa polemik seperti ini bukan kali pertama terjadi di Indonesia.

"Apa yang terjadi terkait peristiwa terakhir ini bukan sesuatu yang baru di Kementerian Sosial, karena di seluruh Indonesia ada pemantau yang melakukan pemantauan terhadap aktivitas PUB di tengah masyarakat," ucap Yahya pada Sabtu, 8 Desember 2022, dikutip KabarLumajang.com dari ANTARA.

Menurutnya, kegiatan PUB ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 8 Tahun 2021 dan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1961 bahwa pengumpulan uang atau barang tidak boleh dilakukan oleh perorangan, melainkan lewat yayasan atau organisasi masyarakat yang berbadan hukum.

Baca Juga: Line Up Golden Disc Awards 2022, Ada aespa, ENHYPEN, SEVENTEEN, Stray Kids, Oh My Girl, hingga TXT

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network