Diamankan Polisi, Penyebar Seruan Jihad di WhatsApp Konsumsi Obat Penenang

- 23 November 2021, 16:30 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp.
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. /Pixabay.com/Webster2703./

 

KabarLumajang.com-Penyebar pesan seruan jihad di WhatsApp yang sempat viral di media sosial diamankan oleh polisi karena perbuatannya.

Setelah diamankan, terungkap bahwa penyebar seruan jihad berinisial AW itu mengonsumsi obat penenang sebelum menyebarkan pesan.

Dilansir KabarLumajang.com dari PMJ News, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa AW sempat mengonsumsi riklona sebanyak empat butir sebelum menyebar pesan jihad.

Baca Juga: Update Harga Emas Batangan atau Antam Hari ini Mengalami Penurunan yang Signifikan, 23 November 2021

Akibat mengonsumsi obat penenang tersebut, AW tidak dapat mengendalikan dirinya dan memutuskan untuk menyebarkan pesan provokatif yang mengajak orang-orang untuk berjihad dengan cara menyerang markas-markas polisi.

"Jadi sebelum mem-posting, yang bersangkutan mengonsumsi obat jenis riklona sebanyak empat butir sekaligus. Dampaknya, AW kehilangan fokus atau konsentrasi sehingga tidak mampu mengendalikan diri," ujar Ramadhan, Selasa,23 November 2021.

Setelah menyebarkan seruan jihad, tidak lama kemudian AW pun diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Bandung tepatnya pada Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga: 17 Link Twibbon Hari Guru Nasional 2021, Cocok untuk Peringati Perjuangan Guru pada 25 November

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network