Jadwal Tahap Penyaluran Kuota Data Internet dari Kemendikbud, Mulai September Hingga Desember 2020

- 22 September 2020, 11:05 WIB
Kuota internet gratis dari Kemendikbud /kemendikbud.go.id

KABAR LUMAJANG - Kemendikbud telah menyampaikan program bantuan kuota data internet untuk proses pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu sekolah dan seluruh peserta didik dalam pelaksanaan proses Pembelajaran Jarak Jau (PJJ).

Subsidi kuota internet ini akan diberikan selama empat bulan, yaitu dari bulan September hingga Desember 2020.

Setiap penerima bantuan ini disesuaikan pada jenjang pendidikan dan profesi masing-masing, sebagaimana dilansir KabarLumajang.com dari laman Kemendikbud.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan DKI Jakarta Tergenang Air Setelah Diguyur Hujan Selama Tiga Jam

Paket kuota internet untuk peserta didik PAUD mendapatkan 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB.

Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Sementara itu paket kuota internet untuk pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar.

Paket kuota internet untuk mahasiswa dan dosen mendapatkan 50 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X