Prestasi Membanggakan, Profesor Indonesia Raih Penghargaan Dosen Terbaik dari Jerman

- 9 September 2020, 10:00 WIB
Dosen Asal Indonesia foto bersama di Universitas Jacobs.
Dosen Asal Indonesia foto bersama di Universitas Jacobs. /Dok. Kemlu

KABAR LUMAJANG – Profesor asal Indonesia, Hendro Wicaksono menerima penghargaan Teacher of the Year dari Universitas Jacobs, Jerman pada Selasa, 1 September lalu.

Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Mengingat bahwa ilmu yang dikembangkan dan diterima dapat diaplikasikan di Tanah Air ini nantinya.

Dosen dengan gelar lengkap Prof. Dr-Ing Hendro Wicaksono ini menerima penghargaan yang diberikan oleh Universitas Jacobs (Jerman) atas prestasi luar biasa dalam proses pembelajaran.

Lebih lanjut, proses pembelajaran yang dilakukan secara daring selama masa pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu faktor penilaian.

Baca Juga: Jadwal Belajar Dari Rumah TVRI Hari ini, Rabu 9 September 2020

Dosen asal Indonesia ini dinilai dapat menjadikan metode pembelajaran daring menjadi sesuatu yang mengasyikan dan memuaskan sehingga dapat menjadi pengalaman berharga bagi para mahasiswa, sebagaimana dilansir KabarLumajang.com dari laman kemlu.

Selain itu, Ia juga dinilai mampu mendorong antusiasme tinggi para mahasiswa khususnya pada masa pembelajaran secara virtual.

Dosen berusia 38 tahun ini mengatakan proses pembelajaran di internet pada dasarnya sangat mudah untuk di akses oleh mahasiswa.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Kapan Dibuka? Intip Bocorannya

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X