Buruan Daftar! Pemerintah Buka Pendakian Gunung Semeru 2020, Berikut Link Pendaftaran Online 24 Jam

- 22 September 2020, 11:45 WIB
Ilustrasi Cadangan Air/instagram.com/@ranukumbolosemeru/ /

KABAR LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah menandatangani MoU terkait SOP Pendakian Semeru Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Agenda tersebut terkait Pembukaan Jalur Pendakian Gunung Semeru yang dilaksanakan di Kantor Balai Besar TNBTS Malang pada Senin, 21 September 2020.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Lumajang, penandatangan MoU tersebut tak lain dalam rangka reaktivasi secara bertahap pendakian gunung Semeru dan sekitarnya.

Baca Juga: Jadwal Belajar Dari Rumah TVRI Hari ini, Selasa 22 September 2020

Dalam acara tersebut, Cak Thoriq sapaan Bupati Lumajang tersebut menyampaikan, Pemkab Lumajang akan mendukung penuh upaya Balai Besar TNBTS, terkait dengan persiapan dibukanya jalur pendakian ke Semeru.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan, untuk menindaklanjuti rencana akan dibukanya jalur pendakian tersebut, maka pihaknya akan mengkoordinasikan terkait protokol kesehatan yang secara medis harus dipenuhi oleh para wisatawan yang berkeinginan untuk melakukan pendakian ke Semeru.

"Saat ini semuanya masih fokus melakukan penanganan Covid-19. Kami harus melakukan telaah dan saat ini kerja sama antara TNBTS dengan Pemkab Lumajang untuk menindaklanjuti terhadap kondisi yang harus dipahami. Kita akan koordinasikan lebih teknis ditingkat Kabupaten Lumajang agar protokol kesehatan dipatuhi dan itu akan kami persiapkan,"ujar dia.

Baca Juga: Ji Chang Wook dan Kim Ji Won akan Main Drama Korea Baru Garapan Sutradara It's Okay to Not Be Okay

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa dengan dibukanya jalur pendakian semeru, diharapkan agar masyarakat Desa Ranupani tetap melakukan antisipasi terhadap penyebaran atau penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono

Sumber: Pemkab Lumajang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X