Minta Jokowi Bebaskan Petinggi KAMI, Arief Poyuono: Mereka Itu Sangat Mencintai Indonesia

- 16 Oktober 2020, 13:42 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Sumber: Instagram

KABAR LUMAJANG - Penangkapan petinggi Koalisi Aksi Menyelematka Indonesia (KAMI) mendapatkan tanggapan dari sejumlah pihak termasuk Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Puyono.

Arief Poyuono mengatakan bahwa dirinya berani menjami jika anggota KAMI, Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat tidak terlibat dalam pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE).

Bahkan, Arief Poyuono meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan perintah kepada Kapolri Jenderal Idham Azis untuk membebaskan kedua pentinggi KAMI itu.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober, Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

"Saya dan teman-teman akan mencoba meminta Presiden Jokowi untuk memerintahkan Kapolri untuk membebaskan mereka, dan saya pun siap memberikan jaminan agar dibebaskan," kata Arief Poyuono saat dimintai keterangan pada Jumat, 16 Oktober 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Diberitakan sebelumnya, kedua aktivis yang tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas unggahan di media sosial yang dinilai melanggar UU ITE.

Namun, Arief menegaskan bahwa dakwaan yang disangkakan kepada Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat tidak termasuk dalam tindak kriminal yang didasarkan pada pasal-pasal dalam UU ITE.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Menurutnya, kedua seniornya itu adalah sosok yang sangat mencintai Indonesia dan selalu mengutamakan persatuan nasional.

Halaman:

Editor: Mabruri Pudyas Salim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X