Siap-siap! Anies Baswedan Perpanjang PSBB Jakarta hingga Oktober 2020, Berikut Ini Alasannya

- 24 September 2020, 21:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memperpanjang PSBB hingga Oktober 2020.* /ANTARA

KABAR LUMAJANG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta hingga 11 Oktober 2020.

Menurutnya, penerapan PSBB ini bukanlah tanpa sebab. Anies mengklaim pada pengetatan yang dilakukan sebelumnya telah terjadi pelandaian pertambahan kasus Covid-19 di ibukota.

"Untuk itu, penularan harus terus ditekan hingga nilai Rt di bawah 1,00," kata Anies dalam keterangan tertulisnya Kamis, 24 September 2020.

Baca Juga: Masih Bingung Apa Itu Deals Sekitarmu ShopeePay? Simak Tips dan Triknya

Baca Juga: 5 Fakta Klinik Aborsi Ilegal di Jakpus, Luar Biasa! Per Bulan Raup Keuntungan Rp260 Juta

Adapun Anies juga menerangkan jika pelandaian pertambahan kasus harian sejak pengetatan PSBB tampak pada grafik kasus onset (disesuaikan dengan tanggal penularan) dan juga pada nilai Rt atau reproduksi virusnya.

Setelah di analisi, awal September 2020, nilai Rt Jakarta adalah 1.14 dan saat ini berkurang menjadi 1.10.

Hal ini berarti telah terjadi penurunan, meski belum spesifik, Anies berniat untuk memperpanjang PSBB. Serta, 100 orang berpotensi menularkan virus kepada 110 orang lainnya.

Ia juga telah memperhatikan jika kasus positif dan kasus aktif di Jakarta tampak melandai, seiring dengan berkurangnya mobilitas warga saat dilakukan pengetatan PSBB.

Halaman:

Editor: Aprilia Tri Wahyu Ningrum

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X