Bagi Sektor Usaha Mikro, BANK Mandiri Perkenalkan Layanan Aplikasi Kredit Online

- 1 Juli 2020, 11:10 WIB
REGIONAL CEO Bank Mandiri Region VI/Jawa 1 Sulaeman (paling kiri foto) bersama Deputy RCEO Rodi Judo Dahono, tenaga pemasar Wawan dan salah seorang nasabah UMKM Oneng Rosadi setelah uji coba pengajuan pinjaman melalui aplikasi Mandiri Pintar di Kantor Cabang Mandiri Mitra Usaha Sumedang Tanjung Sari, Senin 29 Juni 2020.

KABAR LUMAJANG - BANK Mandiri yang merupakan salah satu bank di Indonesia, baru-baru ini telah memperkenalkan layanan baru .

Layanan tersebut adalah layanan mikro berbasis platform digital yang berguna mendorong geliat sektor usaha mikro di tanah.

Layanan ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya melalui penyaluran kredit mikro produktif.

Baca Juga: Harga Dibawah 2 Jutaan 2020, Berikut Rekomendasi 4 Sepeda Polygon

Dikutip KABAR LUMAJANG dari Pikiran-Rakyat.com, Regional CEO Bank Mandiri Region VI/Jawa 1 Sulaeman mengatakan, platform digital kredit mikro Mandiri Pintar (Pinjaman Tanpa Ribet) merupakan inovasi dari korporasinya dalam mendigitalisasi pengajuan kredit mikro produktif.

Hal tersebut diharapkan akan mampu menggairahkan bisnis segmen UMKM. Layanan tersebut menghadirkan solusi bagi nasabah karena prosesnya  yang cepat sehingga nasabah tidak perlu direpotkan lagi dengan permintaan data dan dokumen.

“Melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro dapat langsung memproses pengajuan kredit melalui smartphone kepada nasabah dalam waktu yang lebih cepat. Hanya 15 menit setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur melalui Mandiri Pintar,” katanya saat peluncuran Mandiri Pintar, di Kantor Cabang Mandiri Mitra Usaha Sumedang Tanjung Sari, Senin 29 Juni 2020.  Pengenalan layanan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Jual Daging Sapi Dioplos Celeng Sejak 2014, Pasutri Asal Padalarang Diringkus Polisi

Nasabah maupun masyarakat tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Mandiri untuk mengajukan kredit mikro. Alasannya, melalui aplikasi tersebut tenaga pemasar mikro Mandiri yang saat ini berjumlah lebih dari 6.700 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 770 diantaranya ada di wilayah region VI/Jawa1 dapat memproses kredit langsung dari lokasi nasabah berada.

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X