Hari Bangga Buatan Indonesia Akan digelar 5 Mei 2021, Pemerintah Ajak Masyarakat Pakai Produk Lokal

- 4 Mei 2021, 07:16 WIB
Menkominfo Johnny G.Plate (Kanan) dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (Kiri).
Menkominfo Johnny G.Plate (Kanan) dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (Kiri). /AYH/dok. Kominfo

KABAR LUMAJANG - "Semakin Bangga Buatan Indonesia" begitulah tema yang diusung untuk menyambut Hari Bangga Buatan Indonesia 2021.

Kemeterian Komunikasi dan Informatika dan Kemeterian Perdagangan telah menetapkan bahwa 5 Mei 2021 sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia.

Dengan adanya perayaan tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta menumbuhkan kebanggan menggunakan produk buatan Indonesia.

Baca Juga: Inilah 7 Ciri Pria yang Mencintaimu Setulus Hati, Salah Satunya Dia Lebih Banyak Memberi daripada Meminta

Baca Juga: Inilah 8 Kode Wanita yang Menyukaimu, Salah Satunya Teman-temannya Menggoda Kamu Dengannya 

Menurut Menteri Kominfo, Johnny G. Plate acara akan digelar secara daring dengan harapan dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

"Penyelenggaraan Hari BBI secara daring diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri. Dengan berbelanja secara daring, diharapkan juga mobilitas masyarakat dapat semakin berkurang," ungkap Menkominfo dikutip KabarLumajang.com dari laman Antara pada 3 Mei 2021.

Pada 5 Mei nanti Hari BBI juga akan didukung oleh 72 platform dagang elektronik, dimana kedua Kemeterian dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) sudah menandatangani nota kesepahaman untuk hari besar tersebut.

Isi dari kesepakatan itu yakni dukungan platform digital untuk Hari Bangga Buatan Indonesia 2021, seperti pemberian fasilitas oleh platform dagang elektronik mengenai pembebasan biaya pengiriman dengan jumlah tertentu.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X