Ada Rencana Pegawai Honorer Ditiadakan, Pemkab Lumajang Siap-siap Usulkan Formasi PPPK

- 26 Januari 2022, 20:04 WIB
Ilustrasi ASN .
Ilustrasi ASN . /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

 

KabarLumajang.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB) berencana akan menghapus status pegawai honorer di seluruh instansi pemerintahan pada tahun 2023 mendatang.

Menyusul adanya kabar tersebut, pemkab Lumajang bersiap-siap untuk ambil langkah dengan mengusulkan sejumlah formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Pasalnya, pemerintah nantinya hanya mengkategorikan pegawai menjadi 2 golongan, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD dan MI Halaman 164, 165, 168 Subtema 3 Pembelajaran 3 Peristiwa Kemerdekaan

"Kalau rencana ini (penghapusan status pegawai honorer) diterapkan, kami akan ajukan formasi untuk PPPK. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir formasinya didominasi posisi guru dan tenaga kesehatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat pada Rabu, 26 Januari 2022.

Menurutnya, formasi yang bakal diajukan yakni tenaga-tenaga teknis. Hal ini menyesuaikan, kebutuhan yang ada mengingat hampir seluruh tenaga teknis di lingkungan pemkab Lumajang diisi para pegawai honorer.

"Formasi yang diajukan staf bidang lain dan tenaga teknis, karena selama ini nyaris tidak ada formasinya di CPNS," ujarnya.

Baca Juga: Tandailah Setiap Kata, Kalimat, dan Ejaan yang Tidak Tepat pada Teks! Tema 6 Kelas 2 SD dan MI Halaman 123

Selain itu, sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo pihaknya juga bakal bekerja sama dengan perusahaan outsourcing atau pihak ketiga untuk mengalihkan status pegawai honorer.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x