Percepatan Vaksinasi di Lumajang Genjot Wilayah Pedesaan

- 18 Januari 2022, 12:56 WIB
Nampak seorang pelajar sedang melakukan vaksin di kantor Balai Desa Sukosari, Kecamatan Kunirpada Selasa, 18 Januari 2022
Nampak seorang pelajar sedang melakukan vaksin di kantor Balai Desa Sukosari, Kecamatan Kunirpada Selasa, 18 Januari 2022 /Rifqi Danwanus/KABAR LUMAJANG
 
 
KabarLumajang.com - Percepatan vaksinasi di Kabupaten Lumajang kini terus digencarkan.
 
Kali ini bukan lagi menyasar kawasan perkotaan, kawasan pedesaan juga digenjot.

Badan Intelejen Nasional (BIN) Jatim kembali membuka gerai vaksin di Desa Sukosari Kecamatan Kunir, Selasa pagi, 18 Januari 2022.

Diakui, seluruh puskesmas di Kabupaten Lumajang terus membuka gerai vaksin. Namun, upaya itu belum mengejar target 70% masyarakat umum dan 60% lansia. 

Sebagaimana pihak BIN Jatim yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk melakukan upaya percepatan.

"Upaya percepatan vaksinasi ini terus kami lakukan untuk kejar target Lumajang segera capai 70 persen," kata Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar pada Selasa, 18 Januari 2022.
 
 
Lebih lanjut, Rudy menyampaikan dengan  keterlibatan pihaknya semoga bisa membantu percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Lumajang bahkan seluruh nusantara. 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lumajang, Marshall Trihandono menyampaikan sejauh ini capaian dosis vaksin di Kabupaten Lumajang susah mencapai 66,55% untuk dosis 1, sedangkan dosis 2 ada diangka 45,64%.
 
"Ini data per 17 Januari kemarin, semoga dalam waktu dekat ini bisa kami kejar target cakupan," katanya. 
 
 
Lebih lanjut, ia mengungkapkan fokus pihaknya sementara ini akan menyasar para lansia mengingat varian Omicron mulai masuk wilayah Jawa Timur. 
 
"Sasaran lansia hingga kini sudah 53 persen, jadi untuk capai target lansia, kami harus vaksin sekitar 8.224 orang lagi," tutupnya.***

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x