Kebut Perbaikan Jalan Tambang di Lumajang, Targetnya Selesai Akhir Tahun 2021

- 30 November 2021, 10:07 WIB
Proses perbaikan ruas Jalan Desa Bades - Kalibendo - Gondoruso.
Proses perbaikan ruas Jalan Desa Bades - Kalibendo - Gondoruso. /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus

KabarLumajang.com - Terlepas kaitannya masalah dengan kondisi alam karena arus sungai meningkat dan volume airnya lebih banyak, Pemkab Lumajang bakal fokus perbaikan jalan tambang yang harus segera diatasi sejak awal.

Menurut Bupati Thoriqul Haq, percepatan perbaikan jalan yang rusak harus segera diselesaikan pengerjaannya karena waktunya terbatas sampai akhir tahun 2021 ini.

Oleh sebab itu, menurutnya jalan tambang pasir harus terus intens diperbaiki, supaya armada truk pasir bisa selalu melewati jalan khusus tambang pasir.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat dan Padat, dengan Judul Antara Tawakkal dan Takdir

Utamanya, ruas Jalan Desa Bades - Kalibendo - Gondoruso yang sebelumnya sudah dikroscek oleh Thoriq pada Minggu, 28 November 2021 kemarin.

"Saya berkeputusan untuk supaya dipahami kepada pemilik truk pasir bahwa ini dalam tahap perbaikan jalan, bagi pemerintah jalan yang kita bangun bisa awet, mari kita tata jalan tambang," katanya pada Selasa, 30 November 2021.

Menurutnya, bagi truk yang melintasi jalan umum setidaknya tidak melebihi kapasitas tonase yang telah disepakati.

Baca Juga: Info Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 Jenis Sinovac dan Astrazeneca di Daerah Bantul

"Kalau truk pasir ingin melewati jalan umum harus sesuai dengan tonase Kelas III (7 Ton) dan armada truk aturannya harus punya jalan sendiri," katanya.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network