Dinilai Baik, Sistem Kepegawaian Pemkab Lumajang Dapat Penghargaan dari BKN RI

- 27 November 2021, 16:45 WIB
Wabup Lumajang Indah Amperawati saat menerima penghargaan dalam BKN Award 2021 di gedung Grahadi, Surabaya
Wabup Lumajang Indah Amperawati saat menerima penghargaan dalam BKN Award 2021 di gedung Grahadi, Surabaya /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus

 

KabarLumajang.com - Kabupaten Lumajang kembali menerima penghargaan dalam BKN Award 2021.

Penghargaaan itu diberikan atas keunggulan Kabupaten Lumajang dalam menerapkan sistem administrasi kepegawaian yang berbasis online.

Adapun sejumlah aspek yang dinilai meliputi indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meliputi Penyusunan dan Penetapan Kebutuhan, Pengadaan ASN, Pengangkatan ASN, Pangkat, Jabatan, Pola Karier, Pengembangan Karier ASN, Mutasi, Penilaian Kinerja, Penggajian, Tunjangan, dan Fasilitasi, Penghargaan, Disiplin, Cuti, Kode Etik, Pemberhentian, Jaminan Pensiun dan Hari Tua, Pensiun dan Perlindungan.

Baca Juga: Info Vaksinasi Kabupaten Jember Astra Zeneca Dosis 1 dan 2 di RS Paru Jember Senin, 29 November 2021

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana pada Jum'at, 27 November 2021.

Ia mengatakan kini pemkab Lumajang telah menerapkan sistem berbasis daring terhadap seluruh pegawai pemerintahan.

"Semua pegawai sekarang mengurus administrasi kepegawaian semuanya melalui aplikasi online, ini bagian dari smart city. Seluruh pengurusan adminstrasi kepegawaian semua sudah tersistem," jelasnya.

Baca Juga: Manfaat Mandi di Pagi Hari Menurut dr. Saddam Ismail Part 2

Bunda Indah berharap pencapaian tersebut juga dibarengi dengan peningkatan kapasitas para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network