Momen Hari Guru Nasional, Pemkab Lumajang Upayakan Kesejahteraan Para Guru Ditingkatkan

- 25 November 2021, 13:06 WIB
Wakil Bupati Indah Amperawati saat memberi sambutan dalam Upacara Hari Guru Nasional di halaman kantor pemkab Lumajang
Wakil Bupati Indah Amperawati saat memberi sambutan dalam Upacara Hari Guru Nasional di halaman kantor pemkab Lumajang /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus

KabarLumajang.com - Sehubungan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, Pemkab Lumajang akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati pada upacara peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 di halaman kantor Bupati Lumajang pada Kamis, 25 November 2021.

"Tentu ini menjadi komitmen kita bersama bahwa kami akan terus meningkatkan kesejahteraan guru, semoga APBD kita semakin bertambah sehingga kami lebih leluasa memperhatikan kesejahteraan para guru, termasuk tenaga honorer di atas 35 tahun," jelasnya.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat dengan Tema Cinta Lingkungan Sebagian dari Iman

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan itu perlu dilakukan lantaran guru merupakan profesi mulia dan tak tergantikan.

"Saya berdiri disini karena guru, kita semua jadi orang hebat juga karena guru, profesi guru profesi yang mulia dan tak tergantikan," ujarnya.

Untuk itu, ia berkomitmen bakal memperhatikan kesejahteraan terhadap guru honorer dan tenaga pendidik lain utamanya yang senior.

Baca Juga: Kesimpulan Bacaan 'Potensi Indonesia sebagai Negara Maritim dan Agraris', Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD MI

"Kami berusaha untuk terus berusaha dan berupaya bersurat kepada pemerintah pusat untuk memprioritaskan kepada usia di atas 35 tahun," jelasnya.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X