Khutbah Jumat Singkat: 3 Amalan Baik yang Dapat Menyelamatkan Diri dari Berbagai Tantangan Kehidupan

- 19 Januari 2022, 12:18 WIB
Naskah khutbah Jumat singkat tentang 3 amalan baik yang dapat menyelamatkan seseorang dari berbagai tantangan kehidupan.
Naskah khutbah Jumat singkat tentang 3 amalan baik yang dapat menyelamatkan seseorang dari berbagai tantangan kehidupan. /Pixabay.com/jufriderwotubun

KabarLumajang.com - Naskah khutbah Jumat singkat tentang 3 amalan baik yang dapat menyelamatkan seseorang dari berbagai tantangan kehidupan, cocok menjadi referensi materi khutbah oleh khotib.

Naskah khutbah Jumat ini dapat menjadi media khotib untuk mengingatkan dan memberi ilmu kepada jamaah untuk mengamalkan 3 amalan baik ini.

Setiap kehidupan tidak akan lepas dari tantangan dan godaan, dengan mengamalkan 3 amalan ini bertujuan agar kita tetap tegar dan selamat dalam berbagai gelombang kehidupan tersebut.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Singkat Mengenai Alasan Seorang Muslim Harus Senantiasa Intropeksi Diri

Dilansir KabarLumajang.com dari laman Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Jawa Barat, berikut naskah khutbah Jumat singkat tentang 3 amalan baik yang dapat menyelamatkan seseorang dari berbagai tantangan kehidupan, yang cocok dijadikan referensi materi khutbah Jumat oleh khotib.

Khutbah Pertama

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ
أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ
اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن.اَمَّابَعْدُ.
يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلاّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

Jamaah sholat Jumat yg sama-sama mengharap ridho Allah

Alhamdulillah, kita panjatkan syukur kehadirat Allah, dengan limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga pada saat ini bisa melaksanakan sholat Jum’at di masjid ini. Sesungguhnya kita yakin, tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x