Naskah Khutbah Jumat Tentang Manusia Harus Membebaskan Diri dari Kehidupan yang Merugi

- 30 November 2021, 09:37 WIB
Naskah khutbah Jumat mengenai manusia harus segera membebaskan diri dari kehidupan yang merugi.
Naskah khutbah Jumat mengenai manusia harus segera membebaskan diri dari kehidupan yang merugi. /Pixabay.com/Hans-Juergen Weinhardt/

KabarLumajang.com - Naskah khutbah Jumat mengenai manusia harus segera membebaskan diri dari kehidupan yang merugi, dapat menjadi referensi materi khutbah oleh khotib dalam ibadah sholat Jumat.

Dalam agama Islam diajarkan bahwa ketika di dunia, manusia diperintahkan untuk melakukan hal-hal baik dan bermanfaat untuk bekal di akhirat.

Apabila manusia melakukan hal yang tidak bermanfaat maka hal tersebut sia-sia dan seorang tersebut termasuk manusia yang merugi.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat dan Padat, dengan Judul Antara Tawakkal dan Takdir

Dilansir KabarLumajang.com dari laman Pondok Pesantren Lirboyo, berikut naskah khutbah Jumat mengenai membebaskan diri dari kehidupan yang merugi dengan beberapa cara, dapat menjadi referensi materi khutbah pada ibadah sholat Jumat.

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحاتُ, أَشهد أَنْ لاإِلهَ إلَّا الله وأَشهد أَنَّ سَيَّدَنا محمدًا عبدُهُ ورَسُولُهُ, اللهمَّ صَلِّ وسَلِّمْ علَى نُورِ الْأَنْوارِ و سِرِّ الْأَسْرارِ وتِرْياكِ الْأَخْيارِ و مِفْتاحِ بابِ الْيَسارِ, سَيِّدِنا محمدٍ الْمُخْتارِ وآله الْأَدْهار وأَصْحابِهِ الْأَخْيارِ, عَدَدَ نِعَمِهِ وإِفْضالِهِ.

أمّا بعد. فَقَدْ قالَ الله تعالى في كِتابِهِ الكَرِيْمِ : بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ : وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ .

فَياعِبادَ اللهِ. اتَّقُوااللهَ حَقَّ تُقاتِهِ ولا تَمُوتُنَّ إِلَّا وأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network