Naskah Khutbah Jumat Tentang Kenikmatan Seseorang yang Memiliki Iman

- 28 November 2021, 10:18 WIB
Naskah khutbah Jumat mengenai kenikmatan seseorang yang memiliki iman kepada Allah SWT.
Naskah khutbah Jumat mengenai kenikmatan seseorang yang memiliki iman kepada Allah SWT. /Pixabay.com/Ali Burhan

KabarLumajang.com - Naskah khutbah Jumat mengenai kenikmatan seseorang yang beriman kepada Allah SWT, dapat menjadi referensi materi khutbah dalam ibadah sholat Jumat.

Ketika seorang hamba memiliki keimanan kepada Allah SWT, seseorang tersebut pasti akan menjalankan segala perintah Allah SWT, dan menjauhi segala larangan-Nya.

Dengan kenikmatan iman tersebut akan menimbulkan ketenangan hati dan senantiasa diberikan Allah SWT petunjuk dan jalan yang lurus.

Baca Juga: Khutbah Jumat: Menjaga Kesehatan Adalah Bentuk Ketaatan kepada Allah SWT

Dilansir KabarLumajang.com dari laman Pondok Pesantren Lirboyo, berikut naskah khutbah Jumat mengenai kenikmatan seseorang yang beriman kepada Allah SWT, dapat menjadi referensi materi khutbah oleh khotib.

Khutbah Jumat I

اَلْحَمْدُ للهِ الْعَظِيْمِ الْمَنَّانِ الَّذِى رَفَعَ دَرَجَاتِ اَهْلِ الْإِيْمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ جَعَلَى اَهْلَ الْإِيْمَانِ عَلَى مَنَابِرِ مِنْ نُوْرِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَوَّلُ الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُوَحِّدِيْنَ، صَلُّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالَى فِيْ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهٗ حَيٰوةً طَيِّبَةًۚ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ اَجْرَهُمْ بِاَحْسَنِ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ – (النحل: ٩٧)

Hadirin jama’ah sholat jum’at yang dirahmati Allah
Marilah sama-sama kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman kepada kita, dan telah memilih kita sebagai hamba yang paling beruntung, karena dapat meniti perjalanan yang lurus.

Baca Juga: Khutbah Jumat: Perintah Untuk Berbakti Kepada Orang Tua yang Telah Meninggal

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network