Khutbah Jumat tentang Guru: Berkahnya Ilmu dengan Menghormati Sang Guru

- 24 November 2021, 06:48 WIB
Berikut terdapat teks khutbah Jumat tentang guru yang berjudul Berkahnya Ilmu dengan Menghormati Sang Guru yang cocok untuk memeringati Hari Guru Nasional 2021 pada 25 November 2021 mendatang.
Berikut terdapat teks khutbah Jumat tentang guru yang berjudul Berkahnya Ilmu dengan Menghormati Sang Guru yang cocok untuk memeringati Hari Guru Nasional 2021 pada 25 November 2021 mendatang. /Pixabay/mohamed_hassan

KabarLumajang.com - Berikut terdapat teks khutbah Jumat tentang guru yang berjudul "Berkahnya Ilmu dengan Menghormati Sang Guru".

Menjelang Hari Guru Nasional (HGN) 2021, berbagai bentuk peringatan dapat dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan seorang guru.

Salah satunya adalah melalui khutbah Jumat yang berkaitan dengan guru.

Baca Juga: Khutbah Jumat Hari Guru Nasional 2021 tentang Pentingnya Memuliakan Guru

Hari Guru Nasional 2021 diperingati pada tanggal 25 November 2021 mendatang.

Berikut dilansir KabarLumajang.com dari lirboyo.net, khutbah Jumat tentang guru yang berjudul "Berkahnya Ilmu dengan Menghormati Sang Guru".

اَلحَمدُ لِلهِ الَّذِي فَضَّلَ بَنِي آدَمَ بِالعِلمِ وَالعَمَل.
أَشهَدُ أَن لَا إِلهَ إلَّا اللهُ العَليمُ الجَمَال.
وَأَشهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبدُهُ وَرَسُولُهُ الهَادِي إلَى دَرَجَاتِ العيال.
أللهُمَّ صَلِّ وَسَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأصحَابِهِ وَمَن تَبِعَ هُدَاهُ إِلَى يَومِ القِيَامَة.
أَمَّا بَعدُ. فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوصِيكُم وَإِيَّايَ بِتَقوَى اللهِ. فَقَد فَازَ المُتَّقُونَ. وَقَالَ تَعَالى وَمِنَ النَّاسِ وَالدَّوَابِّ وَالْأَنْعَامِ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ كَذَٰلِكَ ۗ إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ.

Hadirin jama’ah jumat rohimakumulloh,

Baca Juga: Khutbah Jumat: Menjaga Lisan Adalah Bentuk Ketakwaan kepada Allah SWT

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X