Khutbah Jumat Singkat dan Padat, Tema Keutamaan Memiliki Nikmat Iman

- 19 November 2021, 06:29 WIB
Khutbah jumat tema keutamaan memiliki nikmat iman.
Khutbah jumat tema keutamaan memiliki nikmat iman. /Pixabay.com/chidioc

KabarLumajang.comKhutbah Jumat merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang wajib dilakukan ketika menunaikan ibadah sholat jumat.

Khutbah Jumat biasanya akan disampaikan oleh Khotib yaitu sebutan untuk orang yang bertugas memberikan ceramah di waktu sholat Jumat.

Berikut ini merupakan salah satu naskah khutbah Jumat yang dapat dijadikan sebagai referensi oleh khotib dalam menyampaikan ceramahnya.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat: Berkahnya Ilmu dengan Menghargai Guru, Menjelang Hari Guru 25 November 2021

Dilansir KabarLumajang.com melalui laman lirboyo.net pada 16 September 2021. Berikut adalah naskah khutbah jumat dengan tema Keutamaan Memiliki Nikmat iman.

Khutbah Jumat I

اَلْحَمْدُ للهِ الْعَظِيْمِ الْمَنَّانِ الَّذِى رَفَعَ دَرَجَاتِ اَهْلِ الْإِيْمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ جَعَلَى اَهْلَ الْإِيْمَانِ عَلَى مَنَابِرِ مِنْ نُوْرِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَوَّلُ الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُوَحِّدِيْنَ، صَلُّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالَى فِيْ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهٗ حَيٰوةً طَيِّبَةًۚ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ اَجْرَهُمْ بِاَحْسَنِ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ – (النحل: ٩٧)

Hadirin jama’ah sholat jum’at yang dirahmati Allah

Marilah sama-sama kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman kepada kita, dan telah memilih kita sebagai hamba yang paling beruntung, karena dapat meniti perjalanan yang lurus.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X