Perbedaan Orang yang sering Berdzikir dan Tidak, Buya Yahya: Kalo Sekedar Dzikir Belum Ceria di Iman

- 21 Oktober 2021, 19:07 WIB
Perbedaan orang yang suka dan tidak suka berdzikir
Perbedaan orang yang suka dan tidak suka berdzikir /Tangkapan Layar YouTube.com/Al-Bahjah TV/

KabarLumajang.com – Dzikir merupakan amalan yang tidak mempunyai batasan. Tidak mempunyai batas waktu, tempat dan pahala.

Keutamaan dalam berdzikir bagi seorang muslim adalah dilakukan setiap waktu baik dengan ucapan atau dari hati. Ia selalu ingin terhubung secara langsung dengan Allah SWT.

Rasulullah SAW menggambarkan perumpamaan orang yang berdzikir kepada Allah seperti orang yang hidup, sementara orang yang tidak berdzikir kepada Allah sebagai orang yang mati.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat tentang Adab Mengucapkan dan Menjawab Salam Assalamualaikum

Dalam hadist Riwayat Bukhari, Rasulullah bersabda, "Perumpamaan orang yang berdzikir kepada Allah dan orang yang tidak berdzikir, adalah seumpama orang yang hidup dan mati."

Hadist tersebut menunjukkan bahwasannya terdapat perbedaan di antara seorang hamba dengan hamba yang lain, apabila mereka gemar berdzikir atau tidak.

Dilansir KabarLumajang.com dari video YouTube Al-Bahjah TV unggahan 10 Agustus 2018, Ustadz Buya Yahya menyampaikan beberapa perbedaan orang yang suka berdzikir dengan yang tidak.

Baca Juga: 4 Keutamaan Tahajud yang Tidak Dimiliki Sholat Fardhu Menurut Ustadz Adi Hidayat, Dapat Menjamin Bisnis Sukses

“Perbedaan antara orang yang suka berdzikir dengan orang tidak suka berdzikir itu sangat jauh. Orang yang rajin berdzikir hatinya hidup, hatinya penuh dengan mengingat Allah SWT,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X