Teks Khutbah Jumat Terbaru tentang Hari Santri Nasional 2021, Keutamaan Memiliki Nikmat Iman

- 21 Oktober 2021, 11:42 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru 2021 peringatan Hari Santri Nasional, Keutamaan Memiliki Nikmat Iman.
Teks Khutbah Jumat Terbaru 2021 peringatan Hari Santri Nasional, Keutamaan Memiliki Nikmat Iman. /Pixabay.com/sofiane dougheche

KabarLumajang.com - Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober hari Jumat mendatang, oleh karena itu untuk sebaiknya jika di peringatan hari tersebut diisi dengan khutbah Jumat.

Setiap santri tentunya selalu di beri pendidikan ilmu agama oleh paa Kiyai yang akan menjadikan bekal kelak mereka menjadi seorang ulama besar.

Salah satunya yaitu, keutamaan memiliki nikmat iman, yang akan di bahas di artkel ini dengan sajian sebuah teks Khutbah Jumat, untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat Terbaru: Membenahi Tujuan Hidup yang Sesungguhnya

Dilansir KabarLumajang.com dari lirboyo.net, berikut teks khutbah Jumat peringatan Hari Santri Nasional tentang keutamaan memiliki nikmat iman.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ الْعَظِيْمِ الْمَنَّانِ الَّذِى رَفَعَ دَرَجَاتِ اَهْلِ الْإِيْمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ جَعَلَى اَهْلَ الْإِيْمَانِ عَلَى مَنَابِرِ مِنْ نُوْرِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَوَّلُ الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُوَحِّدِيْنَ، صَلُّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالَى فِيْ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهٗ حَيٰوةً طَيِّبَةًۚ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ اَجْرَهُمْ بِاَحْسَنِ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ – (النحل: ٩٧)

Hadirin jama’ah sholat jum’at yang dirahmati Allah
Marilah sama-sama kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman kepada kita, dan telah memilih kita sebagai hamba yang paling beruntung, karena dapat meniti perjalanan yang lurus.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network