Khutbah Jumat Hari Santri 2021 Singkat tentang Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober

- 21 Oktober 2021, 10:33 WIB
Teks khutbah Jumat tema tentang hari santri 2021 singkat padat dan menyentuh hati.
Teks khutbah Jumat tema tentang hari santri 2021 singkat padat dan menyentuh hati. /Unsplash.com/Mishary Alafasy

KabarLumajang.com - Berikut ini adalah teks khutbah Jumat Hari Santri 2021 yang disajikan dalam teks khutbah Jumat yang singkat dan lengkap.

Teks khutbah Jumat Hari Santri 2021 ini akan membahas tentang sejarah singkat Hari Santri dan mengulas tentang Resolusi jIhad sebagai salah satu dasar sejarah ditetapkannya Hari Santri Nasional.

Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, dan tema pada peringatan Hari Santri tahun 2021 adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Tema Hari Sumpah Pemuda, Mengikuti Anjuran Nabi Muhammad SAW untuk Mencintai Tanah Air

Peringatan Hari Santri tahun 22 Oktober 2021 ini bertepatan dengan hari Jumat. Sehingga ini adalah momen berharga bagi khatib untuk menyampaikan materi khutbah Jumat tentang Hari Santri Nasional.

Dengan menyampaikan khutbah Jumat tentang hari santri ini, diharapkan jamaah sholat Jumat tidak hanya sekedar mengetahui adanya peringatan hari santri atau sejarahnya, namun yang juga tak kalah penting adalah umat islam untuk bisa meneladani semangat perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Melalui teks khutbah Jumat tentang Hari Santri 2021 ini kemudian khatib bisa memberikan gambaran tentang adanya hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Baca Juga: Khutbah Jumat Tema Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Resolusi Jihad Ulama untuk Mempertahankan NKRI

Berikut adalah teks khutbah Jumat tema Hari Santri Nasional 2021 tentang Sejarah Singkat Peringatan Hari Santri yang disusun oleh Ust. Abdul Aziz dilansir KabarLumajang.com dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung.

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network