Khutbah Jumat: Mensyukuri Berkah Maulid Nabi Muhammad SAW

- 14 Oktober 2021, 20:59 WIB
KH M. Lutfhi Abdul Hadi dalam Khutbah Jumat bulan maulid menyampaikan tentang mensyukuri berkah maulid Nabi Muhammad SAW.
KH M. Lutfhi Abdul Hadi dalam Khutbah Jumat bulan maulid menyampaikan tentang mensyukuri berkah maulid Nabi Muhammad SAW. /Tangkap layar YouTube.com/ Perpustakaan Sabilillah

KabarLumajang.com – 12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah jatuh pada bulan Oktober 2021 yang merupakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Akan banyak Khatib yang menyampaikan Khutbah bertemakan Rasulullah SAW.

Berikut ini merupakan naskah Khutbah yang dapat disampaikan oleh Khatib tentang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Dilansir KabarLumajang.com dari laman YouTube Perpustakaan Sabilillah, KH M. Lutfhi Abdul Hadi menyampaikan tentang Mensyukuri Berkah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Khutbah Jumat Maulid Nabi 2021 tentang Hamba Allah dan Umat Nabi Muhammad SAW

Masih dalam suasana momentum kegembiraan sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW

“Maasirolmuslimin rahimakumullah, peringatan nabi Muhammad itu tidak terbatas hanya dalam bulan Rabiul awal. Baik bulan dan hari apa saja sebagai umat islam harus selalu mengenang baginda Nabi besar Muhammad SAW,” ujar KH M. Lutfhi Abdul Hadi.

“Kalau ada orang islam mengaku umat nabi Muhammad SAW tidak berbahagia tidak bersukacita tidak merasa gembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW maka dia berdosa tidak layak menjadi umat nabi muhammad SAW,” imbuhnya

Baca Juga: Khutbah Jumat Maulid Nabi 2021 tentang Beriman Kepada Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa Sallam

Lebih jelas KH M. Lutfhi Abdul Hadi menjelaskan karena yang memerintahkan bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW itu ALLAh SWT sendiri.

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X