Khutbah Jumat di Bulan Rabiul Awwal Spesial Maulid Nabi, Momentum Meneladani Rasulullah SAW

- 14 Oktober 2021, 17:14 WIB
Khutbah Jumat di bulan Rabiul Awwal/bulan Maulid momentum meneladani Rasulullah SAW.
Khutbah Jumat di bulan Rabiul Awwal/bulan Maulid momentum meneladani Rasulullah SAW. /Pixabay.com/sofiane dougheche

KabarLumajang.com - Khusus di Bulan Rabiul Awwal, Khutbah Jumat, 15 Oktober 2021, Khotib atau penceramah di sholat Jumat akan menceritakan beberapa momentum atau hal hal yang berkaitan dengan Maulid Nabi.

Tentunya kita sebagai umat muslim ingin bisa lebih menigkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua laranganNya.

Di Bulan Rabiul Awwal ini, mari kita mengingat kembali kelahiran manusia sempurna yang di utus oleh Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam, yakni Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Khutbah Jumat Maulid Nabi 2021 tentang 3 Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bulan Maulid tentunya sangat ditunggu oleh seluruh umat islam, karena di bulan ini kita dapat meneladani kembali sejarah Nabi Muhammad yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Cara kita untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satu nya yaitu dengan memberikan Khutbah Jumat yang bertemakan tentang momen tersebut.

Misalkan tema yang diambil oleh penceramah yaitu, tentang sejarah hari kelahiran Rasulullah, bagaimana kita menjadi pribadi yang bijak seperti halnya Rasulullah dan tentunya masih banyak lagi.

Baca Juga: Download PDF Khutbah Jumat Maulid Nabi Tentang Momentum Meneladani Nabi Muhammad SAW

Diketahui, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Minggu, 19 Oktober 2021, oleh karena itu masih ada waktu untuk kita lebih banyak lagi mengerjakan amalan-amalan yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Sigit Wibisono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X