Khutbah Jumat 2021 Singkat Padat tentang Mengambil Hikmah dari Perbuatan Dosa

- 29 Juli 2021, 12:30 WIB
Khutbah Jumat 2021 singkat padat mengangkat tentang mengambil hikmah dari perbuatan dosa.
Khutbah Jumat 2021 singkat padat mengangkat tentang mengambil hikmah dari perbuatan dosa. /pixabay.com/apassingstranger/

KABAR LUMAJANG - Khutbah Jumat 2021 kali ini mengangkat tentang mengambil hikmah dari perbuatan dosa yang disajikan secara singkat dan padat.

Dosa merupakan perbuatan yang melanggar perintah Allah SWT dan kelak akan diberikan sanksi atas perbuatannya baik di dunia maupun di akhirat.

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang tidak luput dari salah, dan Allah SWT akan mengampuni hambanya yang mau bertobat.

Baca Juga: Khutbah Jumat 2021: Hakikat Ikhtiar dan Doa

Dikutip KabarLumajang.com dari laman nuponorogo.or.id, berikut naskah teks khutbah Jumat 2021 singkat dan padat tentang mengambil hikmah dari perbuatan dosa.

اَلْخُطْبَةُ الأُولَى

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى شَرَعَ عُقُوْبَةَ الْعُصَاةِ رَدْعًا لِلْمُفْسِدِيْنَ. وَصَلَاحًا لِلْخَلْقِ أَجْمَعِيْنَ. وَكَفَّارَةً لِلطَّاغِيْنَ الْمُعْتّدِيْنَ. وَأَشْهَدُرأَنْ لَاإِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنُ. وّأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَفْضَلُ النَّبِيِّيْنَ وَقّاعِدُ الْمُصْلِحِيْنّ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنَ.

أَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ, أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِى بِتَقْوَ اللَّهِ وَطَاعَتِهِ لّعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat dengan Tema Memohon Kebaikan

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X