Khutbah Jum'at 2021: Bahaya Kebodohan Sebagai Penyebab Ekstremisme

- 22 Juli 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi orang yang tengah marah dan bersikap ekstremisme.
Ilustrasi orang yang tengah marah dan bersikap ekstremisme. /PEXELS/Andrea Piacquido

KABAR LUMAJANG - Khutbah Jumat 2021 kali ini akan membahas mengenai kebodohan yang bisa menjadi penyebab sikap ekstremisme dan perbuatan yang tercela.

Ekstremisme bisa menjadi sebuah pandangan dan dasar hidup yang salah karena tidak didasari dengan pemahaman yang dalam.

Islam sangat menolak keras sikap yang melampau batas, yang tercermin dalam pemikiran atau tindakan ekstrem, apalagi aksi teror.

Baca Juga: Khutbah Jumat 2021: Harta Terpuji dan Harta Tercela

Untuk meresapi watak tidak terpuji ini, jamaah pendengar khutbah diajak untuk giat belajar, memperkuat ilmu melalu jalur yang benar.

Karena, ekstremisme dan terorisme biasanya bersumber dari kebodohan.

Dalam kesempatan kali ini KabarLumajang.com lansir dari laman islam.nu.or.id mengenai khutbah sholat Jum'at bertema bahaya kebodohan sebagai penyebab ekstremisme.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat 2021: Mempersiapkan Bekal sebelum Kematian

الحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقَهُ الْقُرْآنُ، أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ ءامَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا (الأحزاب: ٧۰)

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati

Sumber: NU


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X