Edarkan Serial Squid Game di Korea Utara, Seorang Pria Dijatuhi Hukuman Mati

- 26 November 2021, 09:15 WIB
Cuplikan serial Netflix "Squid Game".
Cuplikan serial Netflix "Squid Game". /Instagram.com/@netflixid

KabarLumajang.com - Seorang pria yang menyelundupkan dan mengedarkan serial Netflix "Squid Game" di Korea Utara ditangkap dan dijatuhi hukuman mati.

Hukuman mati itu dijatuhkan karena pria tersebut telah melanggar aturan Korea Utara yang melarang peredaran maupun konsumsi produk-produk hiburan dari Korea Selatan.

Dilansir KabarLumajang.com dari Radio Free Asia, penangkapan pria itu dilakukan setelah aparat mendapati adanya tujuh siswa sekolah menengah yang menonton "Squid Game".

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 1 SD MI Halaman 151, 154, 156, 157, 158, 162, dan 163 Subtema 4 Pembelajaran 4 5 6

“Ini semua dimulai pada minggu lalu ketika seorang siswa sekolah menengah secara diam-diam membeli USB flash drive yang berisi serial Korea Selatan 'Squid Game' dan menontonnya dengan salah satu sahabatnya di kelas,” ujar seorang penegak hukum di provinsi Hamgyong Utara.

Dari penangkapan, diketahui bahwa pria itu membawa salinan "Squid Game" dari Cina ke Korea Utara dan menjualnya lewat USB Flash Drive.

Layanan Netflix sebenarnya tidak tersedia di Cina, namun serial “Squid Game” telah dibajak di sekitar 60 situs di negara tersebut.

Pria itu pun dijatuhi hukuman mati yang dieksekusi oleh regu tembak. Sementara itu, siswa yang membeli salinan "Squid Game" dihukum seumur hidup.

Enam teman siswa itu, yang diajak menonton bersama, dijerat hukuman kerja paksa selama lima tahun.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati

Sumber: Radio Free Asia (RFA)


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x