10 Negara Berkinerja Terbaik dalam Vaksinasi Covid-19, Bagaimana dengan Indonesia?

- 4 Mei 2021, 17:05 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. / Pexel.com/ Miguel A. Padrinan

KABAR LUMAJANG - Ketika sebagian besar negara mulai meluncurkan vaksin untuk melawan virus COVID-19 pada awal 2021, pandemi telah memasuki fase yang mematikan di belahan bumi utara.

Diperkirakan 80.000 orang Amerika terbunuh oleh virus corona Covid-19 pada bulan Januari, dan varian dari Afrika Selatan dan Inggris membuat para ahli kesehatan masih tetap waspada.

Namun, pada Februari, Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa jumlah vaksinasi virus corona Covid-19 telah melampaui jumlah infeksi di seluruh dunia.

Distribusi vaksin semakin cepat, dan pada akhir April 2021, sekretaris kesehatan Inggris Raya melaporkan bahwa separuh penduduk Inggris telah menerima satu dosis vaksin.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta Hari Ini Selasa 4 Mei 2021: Posisi Elsa dan Ricky Kian Terpojok

Di Amerika Serikat, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan bahwa sekitar 30 persen orang Amerika telah divaksinasi penuh terhadap virus corona pada 29 April 2021.

Dilansir KabarLumajang.com dari laman Our World in Data, berikut adalah negara yang memiliki tingkat vaksinasi COVID-19 dengan kinerja terbaik:

1. Israel

Israel masuk peringkat pertama. Dari data ini, penduduk Israel telah melakukan vaksinasi sebanyak 62,39 persen penduduknya.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X