Bersuka Ria Tanpa Khawatir Covid-19, Ribuan Orang Hadiri Festival Musik di kota Wuhan

- 3 Mei 2021, 09:26 WIB
Ilustrasi konser
Ilustrasi konser /Pexels.com/@thibault-trillet

KABAR LUMAJANG - Ribuan orang terlihat menghadiri Festival Musik Stroberi Wuhan hari pertama yang berlangsung pada hari Sabtu, 1 Mei 2021.

Warga terlihat bersuka ria menikmati hari pertama libur May Day di kota itu. Mereka menari, melompat-lompat dan berteriak kegirangan saat idola favorit mereka naik ke panggung.

Festival ini kembali lagi diselenggarakan di Wuhan setelah dipaksa dilakukan secara online pada tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Soal Timnas di Era Sekarang, Boaz Salosa : Akhirnya Sekarang Ada Regenerasi yang Baik

Baca Juga: Lampung Diguncang Gempa, BMKG Berikan Peringatan pada Warga untuk Waspadai Gempa Susulan 

Dilansir KabarLumajang.com dari laman Reuters, seorang perwakilan penyelenggara mengatakan bahwa jumlah penonton tetap dibatasi. Meskipun begitu, pihak penyelenggara juga menambahkan bahwa ada sekitar 11 ribu penonton yang berada di sana pada hari Sabtu lalu.

Penghalang dipasang di depan setiap panggung dan personel keamanan membatasi jumlah orang di area tersebut. Beberapa penonton memakai masker, tapi banyak juga yang tidak memakainya.

Warga Wuhan, tempat Covid-19 pertama kali muncul, melewati hari-harinya selama lebih dari dua bulan dalam aturan lockdown ketat. Sejak itu, kota ini hampir sepenuhnya bebas virus, menurut data resmi.

"Tahun lalu kami (di Wuhan) menderita Covid-19," kata seorang siswa berusia 23 tahun dan warga Wuhan, Gao Yuchen.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X