Sukses Demon Salyer Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, Jepang Membuat Kereta Aslinya

- 2 November 2020, 22:16 WIB
Kereta 'Mugen Train - Kimetsu no Yaiba.
Kereta 'Mugen Train - Kimetsu no Yaiba. /The Japan Times / KYODO

KABAR LUMAJANG - Kesuksesan film anime 'Demon Slayer Kimetsu no Yaiba: Mugen Train' telah menjadi sebuah virus yang menjangkiti berbagai kalangan di Jepang.

Baca Juga: Indonesia Dikabarkan Jadi Pangkalan Militer AS, Menlu RI: Saya Dorong Pebisnis AS untuk Investasi

Film yang dirilis pada 16 Oktober 2020 tersebut telah memecahkan rekor box-office di Jepang sebagai film pertama yang meraup lebih dari ¥10 miliar atau sekitar Rp1,4 triliun dalam waktu 10 hari setelah dirilis, menurut co-distributor Aniplex Inc. dan Toho Co.

Demam Demon Slayer membuat pernak-pernik anime tersebut ludes terjual dan paling dicri saat ini di Jepang.

Bahkan, sebuah lokomotif uap yang terinspirasi oleh kereta api yang ditampilkan dalam film animasi dari serial manga populer "Demon Slayer" memulai perjalanan pertamanya pada hari Minggu di Kyushu.

Dilansir oleh KabarLumajang.com dari The Japan Times, kereta yang dioperasikan oleh Kyushu Railway Co. tersebut akan beroperasi dalam waktu terbatas dari Stasiun Kumamoto di Prefektur Kumamoto ke Stasiun JR Hakata di Prefektur Fukuoka.

Kereta lokomotif Demon Slayer ini merupakan model dari sekitar 100 tahun yang lalu, periode di mana setting serial dan film tersebut dibuat.

Film yang berjudul 'Demon Slayer Kimetsu no Yaiba: Mugen Train,' merupakan sebuah film yang berpusat pada upaya pahlawan Tanjiro Kamado untuk menyelamatkan nyawa penumpang di atas 'Kereta Mugen' yang dinamai menurut dalam bahasa Jepang, yakni 'mugen' yang berarti 'tak terhingga.'

Baca Juga: Ayat Kursi: Tulisan Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia, Beserta Manfaat Dibaca Setelah Sholat

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati

Sumber: The Japan Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network