Mengenang Setahun Meninggalnya Didi Kempot, Persembahan Terakhir Ojo Mudik

- 4 Mei 2021, 16:13 WIB
Cover Lagu Didi Kempot Ojo Mudik  Sumber Cover Lagu Didi Kempot Ojo Mudik.
Cover Lagu Didi Kempot Ojo Mudik Sumber Cover Lagu Didi Kempot Ojo Mudik. /Tangkap Layar / YouTube/Didi Kempot Official Channel

KABAR LUMAJANG - Tepat tanggal 5 Mei 2020 sang maestro campursari Didi Kempot atau yang diberi sebutan Godfather of Broken Heart ini meninggalkan sobat ambyar selamanya. 
 
Kabar duka meninggalnya sang maestro ini, sangat mengejutkan para penggemarnya. Pasalnya Didi Kempot meninggal secara tiba-tiba di usia 53 tahun. 
 
Karya-karyanya cukup terkenal sepanjang masa dan selalu mengena di hati pendengarnya. Tak heran jika Didi memiliki banyak penggemar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 
 
Melalui kanal YouTube Kompas TV, KabarLumajang.com bernostalgia kembali dengan karya-karya Didi Kempot di acara konser amal dari rumah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 
 
 
Konser amal ini merupakan konser Didi yang terakhir, dilaksanakan pada Sabtu, 11 April 2020 pukul 19.00 WIB di Kompas TV. Dari konser amal tersebut mendapatkan nominal yang cukup fantastis yaitu sekitar Rp 7,5 Milyar. 
 
Presiden Jokowi secara langsung bergabung dalam acara konser amal tersebut. Jokowi mengapresiasi kegiatan konser amal yang dilakukan Didi karena telah mengajak sobat ambyar untuk tidak mudik, yang juga merupakan sebuah bentuk dukungan atas peraturan pemerintah.
 
Pada kesempatan yang sama pula, Presiden meminta agar Kepala Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh budaya untuk tidak melakukan mudik karena pandemi Covid-19. Serta tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker. 
 
 
Begini lirik lagu Didi kempot yang mengajak masyarakat Ojo Mudik : 
 
Mak bedunduk Mak pethungul
Virus corona Nengngopo kowe njedhul
Mak bedunduk Mak pethungul
Ojo cedhak-cedhak Awas ojo podho ngumpul
Jaga jarak, cuci tangan pakai masker Ojo lali nyenyuwuno sing banter Jaga jarak, cuci tangan pakai masker Maju bareng Nglawan corona ben klenger
Neng ngomah wae Di rumah saja Bersama-sama ayo lawan corona
 
Lagu ini merupakan lagu persembahan Didi Kempot yang terakhir, dan juga sebagai pesan terakhir sang maestro. Pasalnya hingga kini Pandemi Covid-19 belum berakhir dan pemerintah sampai saat ini masih memberlakukan larangan Mudik.***
 

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X