11 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2021 yang Menyentuh Hati dalam Bahasa Jawa, Lengkap dengan Artinya

- 24 November 2021, 15:52 WIB
Ilustrasi ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 yang menyentuh hati dalam Bahasa Jawa.
Ilustrasi ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 yang menyentuh hati dalam Bahasa Jawa. /unsplash.com/Ed Us

KabarLumajang.com - Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 yang menyentuh hati dalam Bahasa Jawa, lengkap dengan artinya.

Terutama bagi murid-murid yang berada di Pulau Jawa, akan lebih berkesan jika membagikan ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 dalam Bahasa Jawa, pada tanggal 25 November.

Ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 dalam Bahasa Jawa dapat dikirimkan kepada guru tercinta atau wali murid.

Baca Juga: 14 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2021, Cocok untuk Caption Semarakkan 25 November

Ucapan selamat Hari Guru adalah bentuk pemberian sederhana sebagai rasa terima kasih dan hormat kepada guru dari murid atau siswa.

Tidak usah bingung bagaimana membuatnya, karena KabarLumajang.com telah menghimpun 11 ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 yang menyentuh hati dalam Bahasa Jawa, dikutip dari berbagai sumber:

1. Guru digugu lan ditiru. Tansah pinaringan sadaya ngelmu tanpa pamrih, tanpa nyuwun piwales. Anggenmu paring piwulangan tanpa wates nganti tumekane netes. Sugeng hamengeti dinten guru.

(Guru didengar dan dicontoh. Selalu memberikan semua ilmu tanpa meminta timbale balik, tanpa meminta balasan. Pengorbananmu memberikan ilmu tanpa batas hingga kita menuju kesuksesan.)

2. Kados ta sinar rembulan kang pating cumlorot ing wayah bengi. Sadaya ngelmu lan pitedah panjenengan saged dadosaken padhanging panguripan ing mbesuk. Sugeng hamengeti dinten guru.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network