Obat Batuk OBH Nello Spesial: Kegunaan, Dosis, Efek Samping

- 22 November 2021, 16:49 WIB
ilustrasi obat batuk sirup.
ilustrasi obat batuk sirup. /pexels.com/cottonbro/

KabarLumajang.com - Berikut ini informasi tentang obat OBH Nellco Spesial yang digunakan untuk meredakan sakit batuk dan dijual bebas terbatas di apotek dan toko disekitar.

OBH Nellco Spesial ini selain digunakan untuk meredakan batuk, bisa juga untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Kandungan yang ada di obat OBH Nellco Spesial ini diantaranya Glycyrrhizae succus, Ammonium chloride, Ephedrine HCI, Chlorphenamine maleate, dan Paracetamol.

Baca Juga: Ramalan Keuangan Zodiak Leo, Virgo, Libra, Scorpio Bulan Desember 2021

Untuk dosis penggunaan obat OBH Nellco Spesial ini dibagi menjadi 2, pertama untuk dewasa dan anak 12 tahun ke atas sebanyak 3 sendok takar sebanyak 3 kali/hari.

Sedangkan untuk anak-anak 6-12 tahun cukup ambil 1½ sendok takar dan diminum sebanyak 3 kali/hari, sesuaikan dengan keadaan sang anak.

Setiap obat memiliki efek samping, tak terkecuali juga dengan obat OBH Nellco Spesial ini, ada 2 efek samping yang paling umum dan sering dirasakan pengguna yaitu hipersensitif atau alergi dan juga mengantuk.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menjaga Kebersihan Taman Kota? Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 SD dan MI Halaman 192

Oleh karena itu, sebelum digunakan cek dulu kandungan obat tersebut. Obat ini juga sangat tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki gangguan sakit jantung, diabetes melitus, gangguan fungsi hati yang berat.***

 

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X