Cara Cepat Memperbanyak Aglonema, Lakukan Langkah Berikut Ini!

- 14 Oktober 2021, 13:21 WIB
Cara Cepat Memperbanyak Aglonema.
Cara Cepat Memperbanyak Aglonema. /tangkap layar youtube.com/Jora Nursery

KabarLumajang.com - Aglonema ini adalah salah satu tanaman hias yang memiliki banyak jenis dan corak warna yang indah dan unik dengan harga yang bervariasi, beberapa diantaranya cocok untuk dibuat sebagai hiasan mempercantik rumah.

Tanaman Aglonema ini akan tumbuh dengan baik jika mendapat cahaya matahari yang cukup.

Dilansir KabarLumajang.com dari Kanal Youtube Jora Nursery yang berjudul "Memperbanyak Aglaonema dengan Cara Potong Pucuk" yang diunggah 12 Desember 2020, berikut cara cepat memperbanyak tanaman Aglonema dari 1 menjadi 5 tanaman.

Baca Juga: Info Vaksinasi Massal Booster Moderna Tanggal 14-16 Oktober 2021 di Grand City Mall Surabaya

Cara cepat untuk memperbanyak tanaman Aglonema dengan cara stek batang, potong menggunakan pisau pucuknya dan sisakan 2 daun sebagai pancingan agar segera tumbuh.

Kemudian bekas luka karena potongan batang tadi diolesi betadin, fungsinya supaya getahnya cepat kering agar tidak menimbulkan jamur.

Setelah itu, angin-anginkan sampai kering kemudian taman pucuknya dan ditunggu saja hingga tunas-tunasnya nanti tumbuh disekitar tanaman Aglonema yang sudah distek tersebut.

Lalu untuk tanaman bagian atasnya setelah kering kita tanam menggunakan hidroton dan oasis, dipotong secukupnya dan ditancapkan ke oasis lalu dimasukkan dalam pot kemudian ditutup dengan hidroton dan disiram.

Baca Juga: Bolehkah Penderita Asam Lambung Vaksinasi Covid-19? Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X