5 Kesalahan Merawat Aglonema yang Sering Dilakukan Pemula

- 14 Oktober 2021, 07:20 WIB
5 Kesalahan Merawat Aglonema.
5 Kesalahan Merawat Aglonema. /tangkap layar youtube.com/Pupuk Lahan

KabarLumajang.com - Budidaya tanaman hias aglonema banyak diminati masyarakat karena perawatannya yang dianggap mudah dan harganya yang bervariasi mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Perawatan tanaman Aglonema ini bisa dibilang susah-susah gampang, tidak heran tanaman yang memiliki nama lain "Sri Rejeki" ini begitu digandrungi para pecinta tanaman.

Dilansir KabarLumajang.com dari Kanal Youtube Pupuk Lahan yang berjudul "5 Kesalahan Merawat Aglaonema yang Perlu Anda Hindari Agar Tumbuh Subur dan Menawan" yang diunggah 3 September 2021.

Baca Juga: Teks Pidato Maulid Nabi Singkat dan Padat, Cocok Disampaikan pada Peringatan Maulid Nabi 2021

1. Menyirami tanaman Aglonema setiap hari

Tidak keliru jika menyirami tanaman Aglonema karena juga memerlukan air, tapi menyiraminya setiap hari apalagi dengan air berlebih tidak baik untuk Aglonema.

Hal ini akan berpotensi membuat akar tanaman Aglonema busuk karena media tanamnya terlalu lembab, sebaiknya atur penyiraman tanaman ini minimal 3-4 hari sekali saja.

2. Meletakkan Aglonema dibawah sinar matahari langsung

Meletakkan Aglonema dibawah sinar matahari langsung dengan intensitas yang tinggi dari pagi sampai sore akan berakibat kurang baik terhadap tanaman Aglonema.

Terlalu banyak sinar matahari menyebabkan pertumbuhannya terganggu, seperti tumbuh kerdil, daunnya terbakar, sehingga membuat warna daunnya pudar.

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X