5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Vaksin COVID 19 Menurut dr. Saddam Ismail, Begini Penjelasannya

- 17 September 2021, 08:01 WIB
dr. Saddam Ismail jelaskan beberapa hal yang harus dilkukan sesudah anda ingin vaksin COVID 19, berikut penjelasannya.
dr. Saddam Ismail jelaskan beberapa hal yang harus dilkukan sesudah anda ingin vaksin COVID 19, berikut penjelasannya. /Tangkapan layar youtube.com / Saddam Ismail.

KabarLumajang.com - Jika sebelumnya dibahas tentang 6 hal yang harus dilakukan sebelum vaksin, kini dr. Saddam Ismail menjelaskan hal-hal yang juga harus dilakukan oleh seseorang tepat setelah dirinya melakukan vaksinasi COVID 19.

Seperti diketahui, kini pemerintah Indonesia tengah gencar untuk melakukan vaksinasi COVID 19 ke masyarakat untuk menekan jumlah penularan.

Tujuan dari vaksinasi sendiri adalah untuk menciptakan antibodi di tubuh dengan cara memberikan tubuh kesempatan mengenali virus covid -19 agar gejala yang ditimbulkan tidak separah ornag yang tidak vaksin.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Vaksin COVID 19 Kata dr. Saddam Ismail, Salah Satunya Tidak Olahraga Berat

Dalam kesempatan kali ini, dr. Saddam Ismail dalam sebuah video di kanal Youtubenya menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan sebelum seseorang tepat setelah melakukan vaksinasi.

Dilansir KabarLumajang.com dari kanal Youtube Saddam Ismail yang berjudul "HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH VAKSINASI COVID 19", yang diunggah pada tanggal 6 Agustus 2021, berikut penjelasan lengkapnya.

 

1. Perhatikan Efek Samping Vaksin

dr. Saddam Ismail menjelaskan jika vakisn jenis apapun dapat menimbulkan efek samping seperti deman, rasa tidak badan, menggigil, sakit dan bengkak di bekas suntikan, hingga meriang.

Halaman:

Editor: David Tomi Anggara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X