Soal Timnas di Era Sekarang, Boaz Salosa : Akhirnya Sekarang Ada Regenerasi yang Baik

- 2 Mei 2021, 09:53 WIB
Pemain sepakbola Boaz Solossa
Pemain sepakbola Boaz Solossa /Tangkap layar YouTube Rans Entertainment/


KABAR LUMAJANG - Timnas Indonesia senior tengah menjalani pemusatan latihan mulai 01 Mei 2021 kemarin, menghadapi lanjutan kualifikasi piala dunia 2022, yang menyisakan 3 pertandingan.

Pelatih Timnas, Shin Tae Yong memanggil sejumlah nama baru dalam TC kali ini, diantaranya adalah pemain naturalisasi asal Persija yang juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021, Marc Klok.

Selain itu, pemanggilan darah muda di Timnas senior kali ini memberikan harapan baru permainan Timnas yang lebih baik dibandingkan era sebelumnya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez 2 Mei 2021, Marq Marquez Kembali Berlaga di Kandang

Dukungan keputusan Shin Tae Yong disampaikan langsung oleh mantan kapten Timnas, Boaz Salosa.

Dilansir KABAR LUMAJANG dari Instagram dailygaruda, Boaz mengakui keputusan Shin Tae Yong yang memangil pemain pemain dengan kualitasnya.

"Saya lihat kali ini Timnas [Indonesia] agak merata ya. Merata dalam arti Shin Tae Yong memanggil pemainnya, dia tidak melihat siapa yang terbaik, tapi dia sudah memutuskan orang untuk melihat pemain-pemain yang punya kualitas," kata Boaz.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa, Imsak, dan Shalat Wajib Untuk Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan Hari Ini, 02 Mei 2021

Boaz melihat pelatih asal korea ini sebagai pelatih yang hebat, dan salah satu yang terbaik di dunia karena bisa melihat kemampuan pemain dari caranya bermain.

"Saya lihat dia datang sempat polemik dengan beberapa pelatih soal cara passing, cara ini, dan itu. Saya rasa dia pelatih yang hebat. Dia salah satu pelatih dunia yang terbaik karena bisa melihat kualitas kita dari cara bermain kita," ujarnya.

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X